Ketum PBNU: Tugas Generasi NU Mewujudkan Konsep Khittah dalam Program Nyata

Sabtu, 15 April 2017

ISLAMNUSANTARA.COM, Jakarta – Khittah NU dalam konteks sekarang bermakna pengabdian NU kepada masyarakat, khususnya nahdliyin. Karena itu, program NU harus implementatif.

“Gus Dur telah meletakkan landasan filosofis Khittah NU. Tugas generasi selanjutnya bukan lagi mendiskusikan konsep Khittah NU tersebut, tapi mewujudkan dalam program nyata yang bermanfaat bagi masyarakat,” kata Kiai Said Aqil saat menerima Pengurus PCNU Kaimana, Papua Barat, Muhammad Lakotani di Gedung PBNU, Kamis (13/04/2017).

Kiai Said Aqil menambahkan, mestinya Pengurus NU yang menjadi pejabat makin meningkat semangatnya dalam mengabdi kepada masyarakat. Kekuasaan tidak berarti tanpa diisi dengan spirit pengabdian.

“Kekuasaan harus diikuti dengan pengentasan kemiskinan, perlindungan terhadap yang lemah dan peningkatan kualitas hidup,” ujar Kiai Said Aqil.

Sementara itu, Muhammad Lakotani yang baru saja terpilih sebagai Wakil Bupati Kaimana mengatakan nasehat Kiai Said Aqil akan menjadi bekal dirinya dalam mengemban amanah baru.

“Saya akan jalankan amanah ini dengan sebaik baiknya,” kata Lakotani. (ISNU)

Sumber: Dutaislam

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: