Kiai Makruf Amin: Sistem Khilafah Tidak Cocok di Indonesia

Minggu, 23 April 2017

ISLAMNUSANTARA.COM, Jakarta  – Terkait dengan beredarnya undangan acara Forum International Khilafah, Ketua Umum MUI, KH Maruf Amin menanggapi Meski belum mendengar secara langsung adanya acara itu.

“Khilafah nggak cocok dengan Indonesia,” kata KH Maruf usai menghadiri acara Kongres Ekonomi Umat yang dibuka Presiden Joko Widodo di Hotel Grand Sahid Jaya, Jl Sudirman, Jakarta Pusat, Sabtu (22/4/2017).

Menurut Maruf, Indonesia telah menyepakati sistem kenegaraan sendiri sejak awal kemerdekaan. Sehingga tak perlu lagi bicara sistem lain.

“Tak perlu bicara khilafah, sudah tak ada lagi,” kata Maruf.

Maruf menyarankan kepada umat Muslim di Indonesia agar menghormati sistem yang telah disusun pendiri bangsa. Sehingga tak perlu menimbulkan gejolak baru.

“Kita bangsa Indonesia, apapun mahzabnya bangsa kita, tokoh kita, para pendahulu sudah sepakati sistem ini. Jangan membuat sistem baru yang timbulkan gejolak baru, sudah selesai, kesepakatannya sudah selesai. Ini kan gaduh karena ada kelompok baru yang inginkan sistem lain,” tutur Maruf.

Sebelumnya beredar undangan di media sosial mengenai diselenggarakannya acara International Khilafah Forum dengan mengangkat tema ‘Khilafah Kewajiban Syar’i Jalan Kebangkitan Umat’. Acara tersebut akan digelar pada Minggu (23/4/2017) pukul 19.30-23.00 WIB di gedung Balai Sudirman, Tebet, Jaksel. Namun polisi tak memberi izin untuk acara tersebut. (ISNU)

Sumber: Muslimoderat

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: