Kiai Zubaidi Pamekasan Ungkap Rahasia Selamat Dunia-Akhirat

Rabu, 28 Desember 2016

ISLAMNUSANTARA.COM,  Pamekasan – Kiai Zubaidi saat menjadi penceramah dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW oleh Ta’mir Masjid Baiturrahim, Dusun Ba’batoh, Kertagena Tengah, Kadur, Pamekasan, Jawa Timur, Selasa (27/12) malam, menegaskan bahwa Keselamatan di dunia dan akhirat adalah harapan semua umat manusia. Untuk meraihnya, meneladani Nabi Muhammad SAW adalah syarat utama yang tak terbantahkan.

“Tidak ada jalan yang menyalamatkan di dunia dan akhirat, kecuali mengikuti teladan Rasulullah mulai dari perkataan dan perbuatannya. Dengan begitu, kita bisa dapat syafaatnya. Semoga kita diberi kekuatan oleh Allah dalam meneladani beliau,” terang ulama asal Sumenep tersebut.

Di samping itu, tambahnya, kita wajib menghormati ayah-ibu, guru, dan mertua. Jika salah satu dari ketiganya tidak dihormati, maka berkah hidup akan terkurangi.

“Siapapun yang durhaka pada salah satunya, jangankan masuk ke surga, harumnya saja kita sulit memperolehnya,” ujar Kiai Zubaidi.

Kiai Zubaidi juga mengetengahkan salah satu syarat menjalani keluarga yang harmonis. Yakni, sama-sama jujur antara suami dan istri. “Sabar dalam menyikapi segala kekurangan hidup juga tak kalah pentingnya,” tukas Kiai Zubaidi.

Acara maulid Nabi ini ditempatkan di halaman masjid Baitur Rahim. Sekitar 500 warga hadir di acara tahunan tersebut.  (ISNU)

Sumber: NU Online

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: