Komentar Gus Muwafiq Terhadap Evie Effendi yang Sesatkan Nabi

Kamis, 16 Agustus 2018

ISLAMNUSANTARA.COM, Jakarta – KH Ahmad Muwafiq atau yang akrab disapa Gus Muwafiq merespon ulah Ustadz Evie Effendi yang menganggap Nabi Muhammad sesar dan memperingati maulid sebagai tindakan yang sesat. Gus Muwafiq mengaku tak kaget dengan dengan ustadz Wahabi tersebut.

Menurut kiai Yogyakarta ini, pandangan demikian memang jamak ditemukan dari cara pandang kelompok penganut faham Wahabi. Sehingga warga NU tak perlu merasa kaget.

“Kita NU jangan kaget dengan cara ustadz Evie, karena memang seperti itulah cara Wahabi memandang Nabi dan membaca Alquran,” kata Kiai Muwafiq, Kamis (09/08/2018).

Berbeda dengan cara pandang kaum Nahdliyin yang sangat menghormati Rasulullah SAW beserta keluarganya, Gus Muwafiq melanjutkan, kelompok wahabi justru memandang nabi Muhammad SAW sebagai manusia biasa. Bagi mereka Nabi Muhammad itu manusia biasa sebelum menerima wahyu dan meninggal sebagai manusia biasa, sebab wahyu terakhir turun sewaktu haji wada’.

“Maka menurut mereka makam Nabi yang di Madinah itu kuburan manusia biasa yang gak masalah kalau mau dibongkar,” katanya.

Sebagaimana diketahui, Evie Effandi adalah seorang ustadz muda yang tengah naik daun lalu mengatakan bahwa Nabi Muhammad dilahirkan dalam keadaan sesat dan maulid Nabi Muhammad itu adalah peringatan atas kesesatan Nabi Muhammad.

“Setiap kita bodoh, ada di Al-quran Surat Ad-Dhuha, wa wajadakan dhooollan fa hada. Setiap orang itu sesat awalnya, Muhammad termasuk. Maka kalau ada yang Mauludan ini memperingati apa ini, memperingati kesesatan Muhammad,” kata Evie tersebut dalam cuplikan video ceramahnya yang viral di media sosial.  (ISNU)

Sumber: Dutaislam

No Responses

Tinggalkan Balasan