Lawan Maraknya Berita Bohong, Kader Muda NU Solo Bentuk Gerakan Anti Hoax

Selasa, 03 Januari 2017

ISLAMNUSANTARA.COM, Solo – Kader muda NU Solo membuat Gerakan Anti Aoax. Gerakan tersebut  sebagai perlawanan atas semakin maraknya kabar bohong dan informasi yang tidak sesuai dengan fakta.

Salah satu panitia acara Irfan Nuruddin, kepada NU Online, Senin (2/1) mengatakan, “Rencananya tanggal 8 Januari, bersama pegiat antihoax Solo, kita akan ikut mendeklarasikan masyarakat antihoax”.

Acara tersebut, akan menghadirkan sejumlah narasumber, antara lain Irfan Sutikno (praktisi branding), Solahudin Aly (Koordinator Tim Ansor Cyber Media Regional Jawa Tengah) dan Anas Syahirul Alim (Ketua PWI Surakarta).

Sementara itu, saat dihubungi NU Online, Koordinator Tim Ansor Cyber Media Regional Jawa Tengah Solahudin Aly, jejaring antihoax ini perlu dibentuk untuk membendung peredaran kabar bohong, terutama yang mengandung konten radikalisme.

“Basis pemikiran berinternet sehat dan menyadarkan digital literasi juga menjadi modal dalam mengurangi berita bohong atau hoax yang cepat tersebar,” terang Sholahudin.

Menurut Sekjen PW GP Ansor Jateng itu, tahun 2017 menjadi awal yang baik dalam menata konsolidasi melawan radikalisme yang sudah masuk ke dunia maya.

“Tantangan ke depan seperti apa? Kita sekarang hidup di dunia globalisasi, era masyarakat tanpa batas, tak bersekat,” ungkapnya. (ISNU)

Sumber: NU Online

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: