Lembaga Amil Zakat Situbondo Berikan Kado Maulid untuk Guru Ngaji

Kamis, 22 Desember 2016

ISLAMNUSANTARA.COM, Situbondo – Lembaga Amil Zakat dan Infaq Al-Ma’un (LAZIM) berbagi rezeki dalam bentuk paket kado maulid untuk guru ngaji pada acara “Kado Maulid untuk Guru Ngaji” di Kendit, Situbondo pada sabtu malam (17/12).

Guru ngaji merupakan sesosok penting bagi anak-anak kita. Berkat jasa mereka anak-anak bisa belajar dasar-dasar ilmu agama yang penting yang akan selalu di pergunakan dalam kehidupan sehari-hari. Misalkan ilmu membaca Al-Quran dengan benar, tajwid, dan tata cara shalat yang benar.

Bertepatan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H, acara tersebut dikemas dengan sangat ramai oleh panitia. Diawali dengan pertunjukan drum band keliling desa yang kemudian dilanjut dengan pembukaan acara.

Acara dibuka dengan pembacaan Maulid Diba’ dan tahlil yang di khusukan kepada KH As’ad Syamsul Arifin. Para jamaah yang hadir dengan khidmat mengikuti lantunan-lantunan kalimat diba’ Dan tahlil tersebut. Kemudian dilanjut dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan menyanyikan Mars syubbanul Wathan sebagai cermin kecintaan terhadap tanah air.

Sambutan pertama dari pihak LAZIM yang diwakilkan Muhammad Zikky. Kemudian dilanjutkan sambutan kedua dari pihak Takmir Masjid Jami’ Darul Insan. Kemudian diteruskan dengan penyerahan kado Maulid untuk Guru Ngaji dan santunan anak yatim Yayasan Berkarya.

Tidak hanya berhenti pada pemberian kado maulid dan santunan anak yatim saja, acara berlanjut dengan ulasan intisari buku guru ngaji langgar oleh H. A. Bashori Shanhaji dan mauidoh hasanah oleh Hj. Lutfiyatun Nadhifah.

Terakhir acara “Kado Maulid untuk Guru Ngaji” yang diadakan bersama oleh LAZIM dan Ta’mir Masjid Jami’ Darul Insan ini ditutup dengan penampilan musik oleh Ki Bahir dari Sumenep. (ISNU)

Sumber: NU Online

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: