Lembaga Pendidikan NU Siap Bangun Sekolah untuk Anak-anak Rohingya

Jum’at, 08 September 2017

ISLAMNUSANTARA.COM, Jakarta – Ketua Pimpinan Pusat Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama NU HZ Arifin Junaidi mengatakan bahwa pihaknya siap membangun sekolah untuk anak-anak etnis Rohingya di negara bagian Rakhine, Myanmar.

“LP Ma’arif NU akan membangun Sekolah Ma’arif NU di Rakhine, Myanmar, sesuai dengan ketentuan dan perundangan serta konvensi internasional yang berlaku agar anak usia sekolah korban kiris Myanmar dapat terjamin hak pendidikannya,” kata Arifin Junaidi di Jakarta, Selasa (5/9).

Ia pun mengimbau seluruh satuan pendidikan di lingkungan LP Ma’arif NU se-Indonesia agar menyiapkan diri menampung anak usia sekolah korban krisis Rakhine, Myanmar, sesuai dengan ketentuan dan perundangan serta konvensi internasional yang berlaku. Sebagai bentuk solidaritas dan keprihatinan, seluruh pendidik dan tenaga kependidikan satuan pendidikan di lingkungan LP Ma’arif NU se-Indonesia diimbau menyisihkan sebagian gajinya untuk membantu etnis Rohingya.

“Seluruh murid satuan pendidikan di lingkungan LP Ma’arif NU se-Indonesia agar mengumpulkan koin untuk membantu korban di Rakhine, Myanmar,” kata Arifin.

Selain menggalang bantuan berbentuk materi, Pimpinan Pusat LP Ma’arif NU juga mengimbau jajaran dan tingkatan Pengurus LP Ma’arif NU serta satuan pendidikan untuk melaksanakan qunut nazilah dan “istighatsah’ memohon kepada Allah SWT agar tragedi kemanusiaan tersebut segera mendapat jalan keluar terbaik bagi semua pihak. “LP Ma’arif NU di semua tingkatan dan satuan pendidikan diinstruksikan untuk tidak terlibat dalam aksi-aksi yang tidak perlu yang akan semakin memperkeruh keadaan,” kata Arifin. (ISNU)

Sumber: Muslimoderat

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: