Mahasiswa Lintas Iman Perkuat Persaudaraan dalam Momentum Sewindu Haul Gus Dur

Kamis, 11 Januari 2018
ISLAMNUSANTARA.COM, Bandung – Dalam rangka memperingati sewindu haul Gus Dur, komunitas Gusdurian Bandung mengadakan diskusi dan doa bersama lintas iman untuk merefleksikan atas apa yang telah dicita-citakan oleh Gus Dur tentang kemanusiaan dan perlunya menjaga keutuhan NKRI.

Acara diskusi dan doa bersama ini, digelar ruang terbuka di pelataran DPR (di bawah pohon rindang) Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Jati Bandung, Rabu (10/1).

Dalam agenda diskusi dan doa bersama lintas iman ini dipimpin oleh pemateri dari organisasi kemahasiswaan kampus tingkat kepengurusan daerah, di antaranya PKC PMII Jawa Barat, GMKI Jawa Barat, PMKRI Kota Bandung, KMHDI Jawa Barat, DPD GMNI Jawa Barat, dan GMKI Jawa Barat.

Selain itu, hadir juga tamu undangan dari organisasi kemahasiswaan daerah (orda) Kampus UIN Sunan Gunung Jati Bandung.

“Acara reefleksi haul Gus Dur ini momentum agar bisa lebih terjalin lagi silaturahim dan kerja sama untuk terus menjaga NKRI. Walau beda organisasi bahasa, agama, iman, tapi kita tetap satu Indonesia,” ujar Awijaya, koordinator Gusdurian Bandung dalam sambutannya.

Hal senada disampaikan Samsul Fackot, ketua pelaksana kegiatan. Menurutnya, dengan mengundang organisasi mahasiswa lintas iman ini menjadi target dari panitia dan komunitas Gusdurian Bandung.

“Agar kita bisa terus menjaga kebersamaan dalam menjaga keutuhan NKRI ini sesuai apa yang di cita-citakan dan ditanamkan oleh almarhum Gus Dur,” jelasnya. (Isnu)

Sumber: NU Online

No Responses

Tinggalkan Balasan