Memutus Tali Persaudaraan Menghambat Turunnya Rahmat

Senin, 07 Agustus 2017

ISLAMNUSANTARA.COM, Sumedang – Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sumedang H Sa’dulloh mengatakan Janganlah sekali-kali memutuskan persaudaraan karena akan menghambat turunnya Rahmat Allah Swt.

Hal tersebut disampaikan Sa’dulloh dalam silaturahmi dan halal bihalal Lembaga Pendidikan Ma’arif Kabupaten Sumedang yang diselenggarakan di SMK Ma’arif 1 Sumedang, Sabtu (5/8).

Semua yang terjadi di dunia, itu karena Rahmat Allah Swt. Sapaya Rahmat Allah turun kepada kita maka persatuan harus tetap utuh dan jagalah persaudaraan. Ada beberapa hal yang harus dilaksanakan supaya persaudaraan tetap terjaga.

Pertama, sesama manusia tidak boleh saling mengejek karena siapa tahu yang diejek itu lebih baik dari daripada si pengejek. Kedua, jauhilah berburuk sangka. Ketiga, harus toleran, harus menyadari bahwa manusia diciptakan dalam berbagai suku, warna kulit, bentuk wajah, dan lain sebagainya.

Keempat, jangan merasa paling beriman, paling berislam, dan paling bertaqwa. Dihadapan Allah Swt manusia itu sama kecuali taqwa yang membedakannya. Dan yang kelima yaitu manusia harus saling menghargai.

“Kalau kelima sikap ini bisa dilaksanakan maka persaudaraan akan tetap terjaga dan Rahmat Allah akan turun,” kata Sa’dulloh.

Sementara Ketua Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Kabupaten Sumedang Cucu Suhayat mengatakan bahwa kegiatan silaturahmi dan halal bihalal ini merupakan agenda tahunan LP Ma’arif NU Sumedang.

Karena halal bihalal ini bertepatan dengan tahun pelajaran baru, maka dalam susunan acara dimasukan agenda pembagian SK kepada 501 guru dari 43 sekolah yang ada di lingkungan LP Ma’arif NU Sumedang. Semoga LP Ma’arif NU Sumedang kedepanya bisa lebih maju lagi. (ISNU)

Sumber: NU Online

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: