Menteri Sosial Khofifah Minta Mahasiswa Ikut Menjaga Kondisi Bangsa

Minggu, 05 Februari 2017

ISLAMNUSANTARA.COM, Jakarta – Kegiatan Jambore dan Silaturahmi Mahasiswa Indonesia di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta), Cibubur, Jakarta Timur, Sabtu (4/2), diikuti oleh Sekitar 3000 mahasiswa dari 350 perguruan tinggi se-Indonesia.

Dengan mengusung tema ‘Meneguhkan Komitmen Menjaga Indonesia’, kegiatan tersebut berlangsung hingga Senin (6/4). Ketua panitia acara Septian mengatakan, kegiatan ini menjadi sejarah baru bagi pergerakan mahasiswa.

“Karena pada hari ini, kita dapat berkumpul dalam satu forum. Sebelumnya tidak pernah ada kegiatan rembug bersama mahasiswa se-Indonesia seperti ini,” kata Septian dalam sambutannya, Sabtu (4/2) siang.

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tangerang itu menambahkan, isu SARA (suku, agama, ras, dan antargolongan) semakin mengkhawatirkan. Karenanya, mahasiswa harus mampu menyikapi permasalahan tersebut.

“Indonesia ini identik dengan keberagamannya. Perguruan tinggi adalah potret dari keberagaman itu. Maka, sudah saatnya mahasiswa bisa hadir untuk menangani permasalahan tersebut,” tambahnya.

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa yang hadir dalam kegiatan tersebut mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Menurutnya, harmoni keindonesiaan harus lahir dari pergerakan mahasiswa.

“Saya memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh mahasiswa yang hadir saat ini. Semoga dari kegiatan ini, Indonesia menjadi negeri yang harmoni,” ujarnya.

Khofifah juga mengingatkan agar silaturahmi ini tetap terjaga. Ia berharap para peserta dapat membantu bangsa Indonesia dari beragam permasalahan yang menjadi pekerjaan rumah bersama. (ISNU)

Sumber: NU Online

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: