MUI Lampung Ajak Umat Islam Jaga Ukhuwah Islamiyyah

Senin, 29 Mei 2017

ISLAMNUSANTARA.COM, Bandarlampung – Umat Islam memiliki aqidah yang sama dan diharapkan menjalankan ibadah sesuai dengan keyakinan hatinya serta mengedepankan toleransi di tengah berbagai perbedaan pandangan agama yang ada. Maka dari itu harus menjaga ukhuwah islamiyyah.

Demikian disampaikan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Lampung Suryani M. Nur saat menjadi narasumber pada Obrolan Santai (Obras) di Swiss-Belhotel International Bandar Lampung, Jumat (26/5).

“Mari bersatu dalam aqidah, istiqomah dalam beribadah dan toleransi dalam khilafiyah,” kata Suryani yang juga Ketua Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah NU (LAZISNU) Provinsi Lampung ini.

Terlebih di bulan Ramadhan yang merupakan bulan suci penuh berkah ini, ia mengajak umat Islam untuk introspeksi dan berusaha memperbaiki diri. Selain itu memaksimalkan kualitas dan kuantitas ibadah juga perlu dilakukan agar kesempatan kemuliaan Ramadhan tidak dilewatkan dengan sia-sia.

“Mari perbaiki diri di bulan suci ini. Raih sejahtera di bulan penuh rahmat ini menuju taubat di bulan penuh ampunan ini,” ajak tokoh yang juga masih menjabat Ketua Umum MUI Kota Bandarlampung ini.

Hal ini, lanjutnya, ditujukan agar target dan tujuan berpuasa dapat tercapai yakni menjadi orang bertakwa yang dapat mengimplementasikan kesalehan individual dan sosial serta bermanfaat bagi sesama menuju ridlo Allah SWT.

Hadir juga menjadi narasumber pada kesempatan tersebut, H. Seraden Nihan MH yang merupakan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bandar Lampung. Acara ini dipandu oleh salah satu presenter tv swasta di Lampung, Yudith Samantha. (ISNU)

Sumber: NU Online

 

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: