NU Expo di Surabaya Akan Dibuka Oleh Presiden Jokowi

Jum’at, 16 Desember 2016

ISLAMNUSANTARA.COM, Jakarta – Pada akhir bulan ini, Nahdlatul Ulama (NU) kembali akan menggelar NU Expo. Yang pada kali ini NU Expo akan berfokus pada penguatan ekonomi keumatan, pesantren dan kerakyatan.

Pembina LPNU Eman Suryaman dalam jumpa pers di kantor PBNU, Jl Kramat Raya, Jakarta Pusat, Kamis (15/12/2016) mengatakan, “NU Expo ini merupakan kegiatan keluarga besar NU khususnya di bidang perekonomian. Ada 3 hal penting peran NU di masyarakat, yang pertama harus meningkatkan aspek pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan umat berupa ekonomi keumatan”.

Rencananya NU Expo yang berlangsung pada 21-24 Desember di Surabaya ini akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo. Kehadiran presiden diharapkan menjadi penguat dari pesan mengenai wirausahawan pesantren.

“Kami coba angkat masyarakat NU di daerah setelah masyarakat melakukan usaha di berbagai hal namun tentunya harus ditingkatkan lagi. Inilah pentingnya keluarga besar pesantren, setelah lulus menjadi entrepreneur muda,” imbuh Eman.

Sementara itu Ketum PBNU Said Aqil Siroj, mengatakan NU Expo keempat kalinya ini diharapkan membawa dampak positif terhadap penguatan ekonomi di kalangan umat.

“Sesarannya untuk meningkatkan ekonomi. Kita ini cara berpikir memahami ekonomi tidak anti konglomerat, tapi kita mengajak konglomerat untuk turut peduli,” ujar dia. (ISNU)

Sumber: Detik.com

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: