PAC GP Ansor Cibogo: Waspadailah Bahaya Radikalisme dan Hoax

Senin, 30 Januari 2017

ISLAMNUSANTARA.COM, Subang – Pengurus Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Cibogo menggelar kegiatan Pelatihan Kader Dasar (PKD). Kegiatan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas kader tersebut diikuti 40 orang peserta dan dilaksanakan di Majelis Ta’lim Sirojul Rodulan Desa Cinangsi, Kecamatan Cibogo, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Sabtu-Ahad (28-29/1).

Ketua PAC GP Ansor Cibogo, Rahmat mengatakan dalam sambutan pembukaan kegiatan PKD, bahwa saat ini radikalisme tumbuh subur di Indonesia. Menurutnya, untuk melawannya tidak perlu dengan cara yang sama.

“Solusi paling arif telah dicontohkan oleh ulama NU, yakni dakwah dengan amar ma’ruf bil ma’ruf nahyi (‘an) munkar bi ma’ruf; mengajak dengan cara yang baik dan mencegah juga dengan cara yang baik,” paparnya

Kegiatan PKD ini, kata Rachmat, sebagai sarana penguatan internal, sebab serangan apa pun yang ditujukan kepada NU ataupun GP Ansor tidak akan berhasil ketika NU dan GP Ansornya telah kuat. GP Ansor, tambahnya, harus bisa tetap fokus dalam mengawal ulama, bangsa dan NKRI.

Selain itu, Rachmat pun mengingatkan kepada para peserta tentang bahaya hoax yang kian marak di media sosial. Fenomena ini baginya bisa berdampak pada rusaknya keutuhan ukhuwah islamiyah (persaudaraan keislaman), ukhuwah wathaniyah (persaudaraan kebangsaan), dan ukhuwah basyariyah (persaudaraan kemanusiaan).

“Jika mendapat informasi yang heboh jangan langsung di-share, cari dulu klarifikasinya melalui pihak yang bersangkutan atau bisa dicari di Google kebenarannya karena berita heboh pasti akan mendapat rating tinggi,” ujarnya

Kegiatan PKD GP Ansor Cibogo ini dibuka oleh Beni Rudiono, Ketua DPRD Kabupaten Subang dan dihadiri oleh Pejabat Kemenag Subang,PCNU Subang, PC GP Ansor Subang, Muslimat NU Subang, pengurus MWC NU Cibogo, serta beberapa jajaran Muspika Kecamatan Cibogo. (ISNU)

Sumber: NU Online

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: