PCNU Semarang: Banser Harus Kuat Hadapi Terorisme dan Intoleransi

Minggu, 09 Juli 2017

ISLAMNUSANTARA.COM, Semarang – Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Semarang, KH Anasom MHum mengatakan bahwa situasi negara Indonesia yang sedang mengalami gangguan terorisme dan intoleransi butuh perhatian khusus.

“NU akan tetap menjaga setia NKRI  karena amanah Kiai, dan Banser harus ampuh (kuat),” kata Anasom, saat Halal Bi Halal di Gedung Kanzuz Shalawat II Semarang, Jumat  (7/7/2017).

Masih banyak pekerjaan rumah yang bisa dilaksanakan Banser dalam menjaga Kiai. Sebab Kiai menjadi aset bangsa yang membantu meneguhkan agama dengan semangat cinta tanah air.

Lantik LTMNU

Dalam kesempatan ini pula, Anasom berpesan kepada Pengurus Lembaga Takmir Masjid Nahdlatul Ulama (LTMNU) Kota Semarang yang baru dilantik untuk aktif berkomunikasi antartakmir. “Jangan sampai masjid di Semarang yang berhaluan ahlussunnah wal jama’ah berubah haluan,” tegas Kiai Anasom.

Masjid menjadi rumah ibadah yang harus dijaga dalam membangun ibadah dan sikap hidup masyarakat. Jika takmir masjid menggunakan akidah ahlussunnah wal jama’ah dapat dipastikan akan menjaga perdamaian.

KH Masroni dalam mauidzah hasanahnya juga menegaskan pentingnya masyarakat ikut Kiai. Sebab Kiai adalah figur panutan umat, baik di dunia hingga akhirat.

Ajaran Kiai yang ada di Masjid harus diselamatkan seperti bedug, kentongan, tongkat khutbah dan pujian atau shalawatan. “Jangan sampai ciri khas masjid NU hilang dicuri oleh kelompok radikal, maka Banser harus jaga wibawa masjid,” imbuh Kiai Masroni. (ISNU)

Sumber: Duta.co

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: