PCNU Tanggamus: Hati-hati!! Jangan Salah Pilih Da’i

Jum’at, 07 Oktober 2016

ISLAMNUSANTARA.COM, Tanggamus –  Dalam rangka mengantisipasi tersebarnya faham radikalisme, Ketua PCNU Kabupaten Tanggamus, Lampung H. Amir Harun mengingatkan kepada seluruh Pengurus Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Kecamatan Gisting untuk senantiasa berhati-hati dalam memilih da’i atau penceramah.

Menurutnya sekarang ini sudah banyak bermunculan para da’i yang belum memiliki kapasitas keilmuan, tapi sudah terkenal. Hal ini menurutnya dikarenakan media khususnya televisi yang sengaja mengorbitkan tanpa dikaji lebih dalam tentang keilmuan yang dimilikinya.

Hal ini disampaikannya dalam Rapat kordinasi dan konsolidasi MWCNU Kecamatan Gisting, Selasa (6/10) di Aula Madrasah Ibtidaiyah Mathl’ul Anwar Desa Landbaw. Hadir pada kesempatan tersebut jajaran Pengurus MWCNU, Pengurus Ranting NU, Banom dan pimpinan Pondok Pesantren yang ada di Kecamatan Gisting.

Dalam kesempatan tersebut Ia juga menyampaikan pentingnya menghidupkan amaliah Ahlussunah wal-Jama’ah an-nahdliyah di semua level terutama ditingkat ranting maupun anak ranting.

Selain hal tersebut pada Rakor tersebut dibahas pula kegiatan Pembacaan 1 Miliar Shalawat Nariyah yang dicanangkan PBNU dalam menyambut hari santri pada 22 oktober 2016 yang akan datang.

Terkait hal tersebut Sekretaris MWCNU Kecamatan Gisting Ahmad Mahrus mengatakan bahwa Kegiatan Pembacaan Shalawat Nariyah akan dilaksanakan pada 21 Oktober 2016 Pukul 19.00 WIB.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan di setiap pondok pesantren, masjid, mushola dan lembaga pendidikan NU. Dan untuk Gisting mendapat jatah 30 Paket atau 4.444 kali yang dibagi ke 9 desa,” jelasnya.

Ia menambahkan bahwa untuk puncak Hari Santri tingkat PCNU Tanggamus akan dilaksanakan di Lapangan Kebumen Kecamatan Sumberejo dan akan dikemas dengan acara Pengajian Akbar serta Pelantikan Pengurus Cabang ISHARI dan Pergunu Kabupaten Tanggamus. (ISNU)

Sumber: NU Online

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: