PCNU Tasikmalaya Gelar Pelatihan Pengelolaan Website untuk Para Santri

Senin, 14 November 2016

ISLAMNUSANTARA.COM, Tasikmalaya – Kantor PCNU Kabupaten Tasikmalaya dipenuhi oleh para santri Tasikmalaya, mereka  berkumpul untuk mengikuti Pelatihan Pengelolaan website Pesantren bersama Ikatan Pelajar Nahdlatul ulama (IPNU) Kabupaten Tasikmalaya dan Relawan TIK Tasikmalaya, Sabtu (12/11) lalu.

Kegiatan ini merupakan kerja sama antara PC IPNU Kabupaten Tasikmalaya dengan Relawan TIK Tasikmalaya untuk membentuk media pesantren dan membuat komunitas media pesantren.

Sekretaris Relawan TIK (Teknologi Informaai dan komunikasi) Tasikmalaya saat ditemui NU Online usai memberi materi kepada para santri dalam kegiatan tersebut menuturkan santri sangat berpotensi memberikan warna di dunia maya dengan beri warna khas pesantren.

Sekretaris IPNU Kota Tasik masa Khidmat 2013-2015 ini melanjutkan, dirinya berharap para santri ini bisa terus konsisten menyuarakan informasi lewat media dan menebarkan kedamaian.

Ketua IPNU Kabupaten Tasikmalaya Fikri Nursamsi menuturkan, kegiatan ini salah satunya untuk mempertemukan santri dari berbagai daerah berkumpul dan menyatukan visi dalam upaya menyebarkan keislman dan keindonesiaan.

Pertemuan ini juga sebagai wujud al-muhafadzotu alal qodhimi Sholih wal akhdzu bil jadidil ashlah. Aktivis muda NU berusaha bersama para santri untuk bisa lebih berkembang khususnya di bidang IT.

“Melalui pelatihan ini semoga para santri bisa konsisten dan menyuarakan pesantrennya masing masing. Insyaallah 27 November 2016 20 Website pesantren akan diluncurkan dan akan ada pengukuhan komunitas Santri IT lalu akan terus diadakan pendampingan jangka panjang,” pungkasnya. (ISNU)

Sumber: NU Online

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: