Pelajar NU Jombang Sambut Hari Santri Dengan Gelar Napak Tilas Pendiri NU

Jum’at, 07 Oktober 2016

ISLAMNUSANTARA.COM, Jombang – Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdalatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Jombang menggelar Napak Tilas Pendiri Nahdlatul Ulama yang berada di Kabupaten Jombang. Kegiatan tersebut digelar dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional yang jatuh pada 22 Oktober, dan rencananya akan dilangsungkan pada 14-15 Oktober ini.

Kegiatan Napak Tilas ini disambut baik oleh Ketua PCNU Jombang KH Dr Isrofil Amar. Kegiatan Napak Tilas ini merupakan sebuah bukti rasa cinta pelajar dan santri kepada para ulama NU. “Sementara akhir-akhir ini banyak pelajar mulai lupa peran besar ulama dalam andil membangun negeri ini,” kata Ketua IPPNU Qurrotul Aini, Senin (3/10).

Selain memeperingati Hari Santri, kami juga bertujuan ingin mengenalkan sejarah perjuangan para ulamaNU kepada para pelajar umum. Selain itu mereka juga dapat merasakan bagaimana beratnya perjuangan membangun negara ini, yang pada akhir-akhir ini ada ormas yang ingin menggoyahkan kedaulatannya.

Kegiatan napak tilas ini dilaksanakan dengan jalan kaki. Rencananya para peserta akan mengunjungi lima makam masayikh NU dan empat pondok besar di Jombang. Dalam susunan acara, para peserta akan berziarah ke makam KH Romli Tamim (Pesnatren Darul Ulum Rejoso Peterongan), KH M Hasyim Asyari, KH Wahid Hasim, serta KH Abdurrahman Wahid (Pesantren Tebuireng Jombang), KH. Asyari (Ayahanda KH M Hasyim Asyari), KH Bisri Syansuri (Pesantren Denanyar, Jombang), KH A Wahab Chasbullah (Pesnatren Tambakberas Jombang)

Kegiatan ini rencananya akan diikuti oleh para pelajar dan santri sekabupaten Jombang. Selan itu pelajar dan santri di luar Kabupaten Jombang juga diperkenankan untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan ini dengan mendaftar keapada panitia.

Kegiatan akan dimulai dengan pemberangkatan peserta yang bertempat di Pesantren Darul Ulum Rejoso, Peterongan, Jombang pada Jumat, 14 Oktober pukul 08.00. dan direncanakan akan finish di Pesnatren Tambaberas Jombang pada Sabtu, 15 Oktober.

Pada kegiatan ini panitia mengambil tema Meneladani Ibrah Para Ulama NU Untuk Generasi Muda Yang Terpelajar dan Berkarakter. Bagi peserta yang berada di luar Kabupaten Jombang yang ingin berpartisipasi dalam kegiatan tersebut dapat mendaftar dengan format: Napak Tilas 2016 # Nama # Alamat # No. Hp. Dengan mengirim ke contact person: SMS(0856-4672-7401) WA (0857-9082-2164) BBM (5FC851AC).

Atau menghubungi website panitia di pelajarnujombang.tk. Atau mendaftar langsung di sekretariat panitia, Kantor IPNU IPPNU (Gdg. PCNU Lt.1 Jln. Gatot Subroto No. 04, Jelakombo, Jombang). Pendaftaran tersebut dibuka untuk umum dengan batas usia antara 16-23 tahun. Pendaftaran akan ditutup sewaktu waktu bila kuota telah terpenuhi. (ISNU)

Sumber: NU Online

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: