Pelajar NU Jombang Semarakkan Ramadhan Ramah Melalui Facebook

Selasa, 30 Mei 2017

ISLAMNUSANTARA.COM, Jombang – Dalam rangka mengisi Bulan ramadhan dengan kebaikan, Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang membuat Gerakan 1000 Status Facebook.

Pelajar NU melebarkan media dakwah untuk sasaran yang lebih luas. Sehingga dakwah tak hanya di masjid, mushala dan majelis-majelis seperti pada umumnya. Media sosial merupakan lapangan dakwah yang harus diterjuni dengan serius.

Pengurus Lembaga Pers PAC IPPNU Mojowarno Izzah mengungkapkan, gerakan tersebut hingga saat ini sudah diikuti hampir 85 persen dari seluruh anggota IPNU-IPPNU se-Mojowarno sesuai yang tercatat dalam database PAC IPNU-IPPNU.

Melalui gerakan tersebut, kata dia, sejumlah kalimat bermuatan dakwah bilhikmah dan ramah, termasuk ajakan untuk bergabung pada IPNU-IPPNU diupload secara serentak mulai (26/5) lalu.

“Sosial media mempunyai daya tarik dan pengaruh yang luar biasa di semua kalangan, khususnya kalangan pelajar dimana hampir setiap hari para pelajar mungkin tidak pernah lepas dengan sosmed. Sosmed telah menjelma sebagai ladang garapan yang harus diperhatikan supaya tidak terjerumus ke lubang negatif,” ujarnya, Ahad (28/5).

Dari gerakan yang terus massif itu, tambah Izzah, bisa dipastikan telah memenuhi beranda Facebook para pelajar NU Mojowarno khususnya, dan akan dilihat oleh ribuan bahkan jutaan pengguna Facebook dari berbagai daerah.

Tak terlewatkan, status dan beberapa gambar bernuansa Ramadhan juga disebar oleh mereka.

Sementara itu ketua PAC IPNU Mojowarno Haidar, sangat mendukung Gerakan Upload 1000 Status tersebut.

“Kegiatan itu angat bagus, kita harus ceritakan kegiatan kita kepada Facebook, Instagram dan seterusnya supaya menjadi daya tarik bagi yang belum gabung di IPNU-IPPNU agar bergabung, dan ini juga sebagai jawaban bahwa IPNU-IPPNU ini tetap sesuai di segala zaman,” katanya. (ISNU)

Sumber: NU Online

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: