Pengurus Ranting NU Ujung Tombak Kebhinekaan NKRI

Rabu, 30 November 2016

ISLAMNUSANTARA.COM, Jakarta –KH Said Aqil Siroj (Kang Said) sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mengharapkan pengurus wilayah dan cabang NU se-Indonesia melakukan pertemuan rutin dengan pengurus ranting NU di daerah masing-masing. Hal ini dianggap perlunya pertemuan rutin pengurus wilayah dan cabang NU dengan pengurus ranting.

Demikian disampaikan Kang Said dalam pertemuan silaturahmi dan SARAPAN pagi PBNU dan pengurus ranting NU se-DKI Jakarta di halaman Gedung PBNU, Ahad (27/11) pagi.

“Saya memimpikan majelis-majelis semacam ini bisa direplikasi di tempat-tempat lain. Ini adalah majelis di mana pengurus ranting bisa saling bersilaturahmi dengan pengurus NU di cabang dan wilayah,” kata Kang Said dalam pertemuan yang juga dihadiri oleh Kapolri.

Pengasuh Pesantren Ats-Tsaqafah Ciganjur ini memandang posisi strategis pengurus ranting NU di desa-desa. Pengurus ranting NU, kata Kang Said, adalah ujung tombak gerakan NU dalam melestarikan paham Aswaja NU dan kebinekaan NKRI.

“Saya berharap nanti akan ada cukup waktu bagi kita untuk berdiskusi dan berdialog. Saya sendiri sangat senang dan terhormat jika di luar majelis ini, Anda berkunjung ke Kramat Raya untuk bersilaturahmi dan membahas masalah-masalah di lingkungan NU berikut jalan pemecahannya,” kata Kang Said kepada ribuan pengurus ranting NU se-DKI Jakarta.

Di tengah situasi dan kondisi yang dihadapi bangsa ini, ia mengajak segenap hadirin memanjatkan doa dan shalawat, memohon ampunan kepada Allah.

“Semoga Allah menurunkan lindungan dan pertolongan-Nya untuk kita dan NKRI. Semoga aman dan damai selalu menyertai bangsa ini. Karena memang kita sedang diuji kesabaran dan ketekunan, sekaligus digugah kesadaran kita.” Pungkasnya. (ISNU)

Sumber: Ansornews

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: