Peringatan Harlah Ahbabul Musthofa yang ke-19 Dihadiri Ribuan Jamaah

Minggu, 25 Desember 2016

ISLAMNUSANTARA.COM, Solo – Pada acara peringatan Hari Lahir (Harlah) Majelis Ahbabul Musthofa yang ke-19, ribuan jamaah membanjiri serambi Masjid Agung Surakarta, Jawa Tengah, Sabtu (24/12) malam. Kehadiran mereka bahkan ikut meluber hingga ke halaman masjid.

Pengasuh Majelis Ahbabul Musthofa, Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf, dalam sambutannya mengatakan sangat bergembira atas terselenggaranya peringatan ini.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya acara ini. Ini merupakan Harlah yang ke-19, sedangkan untuk penyelenggaraan di Masjid Agung, ini yang ke-7,” kata dia.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Gubernur Jateng, Pangdam Diponegoro, Kapolda Jateng, dan para tokoh ulama dan pemerintahan di lingkup Kota Surakarta. “Terima kasih kepada bapak Gubernur, dalam kesibukannya, masih sempat ikut keliling shalawat, semoga Jateng tambah berkah dengan shalawat,” ujar Habib Syech.

Dalam kesempatan itu, Habib Syech juga berpesan kepada segenap jamaah untuk menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai teladan. “Kalau ingin mulia, siapapun manusia di muka bumi ini, ikutilah Nabi Muhammad,” tutur dia.  (ISNU)

Sumber: NU Online

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: