Peringati Hari Guru ke-71, Menag Gelar Jalan Sehat Bersama Ribuan Guru Madrasah

Minggu, 19 November 2017

ISLAMNUSANTARA.COM,  Jakarta – Dalam rangka memperingati Hari Guru ke-71 Tahun 2017, Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin melepas peserta gerak jalan sehat bersama guru-guru madrasah se Jabodetabek di Lapangan Upacara Kantor Kementerian Agama Jalan Lapangan Banteng Barat 3-4 Jakarta, Sabtu (18/11).

Ribuan guru madrasah dari jenjang Raudhatul Athfal hingga Madrasah Aliyah serentak bergerak usai Menag mengangkat bendera start disaksikan Dirjen Pendidikan Islam Kamaruddin Amin dan Dirjen Bimas Kristen Thomas Pentury menelusuri rute jalan sehat di mulai dari Kantor Kemenag, Jalan Pejambon, Merdeka Timur, Tugu Tani dan kembali ke garis finish di Lapangan Upacara Kantor Kemenag.

Peserta gerak jalan sehat yang merupakan guru-guru madrasah di wilayah Jabodetabek bersemangat merayakan hari guru dengan sukacita. Peserta yang melalui podium disambut senyum dan lambaian tangan Menag, dan tak urung sejumlah peserta berebut bersalaman dengan Menag .

Menag mengatakan, guru adalah profesi yang hebat, orang-orang hebat lahir dari tangan-tangan guru.

“Guru adalah profesi yang sangat mulia, karena setiap kita bisa jadi seperti sekarang ini karena jasa para guru kiita. Dan kita di Kemenag, mempunyai tradisi yang baik memperingati hari guru dengan sejumlah kegiatan,” kata Menag.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan yang kita lakukan, tidak hanya sekedar dalam kerangka mengakrabkan, tapi juga melibatkan masyarakat lebih luas untuk memberi perhatian yang lebih besar kepada guru sebagai profesi yang begitu mulia,” tambahnya.

Hari Guru tahun 2017, Kemenag menggelar sejumlah kegiatan, diantaranya; Pemberian Anugerah Konstitusi kepada Guru Pendidikan Kewarganeraaan dari tngkat MI, Mts dan MA yangbekerjasama dengan Mahkamah Konstitusi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan Kementerian Agama, telah dilaksanakan pada tanggal 6 – 11 November 2017.

Anti Corruption Teacher Supercamp yang dilaksanakan oleh KPK bekerjasama dengan Kementerian Agama diselenggarakan pada tanggal 13-18 November 2017. Jalan Sehat bersama Menteri Agama RI yang diikuti oleh guru madrasah dari tingkat Raudatul Athfal sampai Madrasah Aliyah, Sabtu 18 November 2017 .

Grand Final Kompetisi Guru, Kepala dan Tenaga Kependidikan Berprestasi pada Madrasah yang akan dilaksanakan pada tanggal 21-24 November 2017. Pameran pendidikan Islam Guru Madarsah pada tanggal 21-24 November 2017. Malam Puncak Hari Guru Nasional yang akan dilaksanakan pada tanggal 6-7 Desember 2017. (ISNU)

Sumber: Kemenag

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: