Perkuat Ukhuwah, Muhammadiyah dan NU Gelar Jalan Sehat Bersama

Senin, 01 Mei 2017

ISLAMNUSANTARA.COM, Jember – Dua organisasi Islam terbesar di Indonesia, yaitu MWC Nahdlatul Ulama (NU) dan PC Muhammadiyah Kecamatan Tanggul Kabupaten Jember Jawa Timur, Ahad pagi (30/4) menggelar jalan-jalan sehat (JJS) bersama. Kegiatan yang diikuti oleh ribuan warga ini untuk meningkatkan ukhuwah Islamiyah.

Di samping untuk membina silaturrahmi antarormas Islam terbesar di Indonesia yang selama ini berjalan baik, kegiatan yang diselenggarakan dua ormas Islam tingkat kecamatan yang tergabung dalam FUIT (Forum Ummat Islam Tanggul) ini juga untuk meperingati Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1438 H.

Tampak ribuan peserta dari pengurus, anggota, mulai dari anak-anak dan orang dewasa yang berasal dari Majelis Wakil Cabang (MWC) NU dan Pimpinan Cabang Muhammadiah di Kecamatan Tanggul pagi itu tumpah-ruah memadati jalan depan kantor Kecamatan Tanggul.

“Kegiatan ini dimaksudkan selain untuk mempererat tali persatuan dan ukhuwah islamiyah, juga sebagai ajang olahraga bersama. Namun yang  terpenting adalah sebagai wahana dalam rangka untuk memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ungkap ketua panitia HM Sukarno

Dalam JJS yang digelar sejauh 6 km itu, panitia menyediakan berbagai hadiah, mulai dari buku tulis hingga sepeda motor Beat. “Untuk kupon, gratis, tiiis, tis, karena semua hadiah berasal dari donatur di Tanggul.Dari 17.200 kupon yang kita sediakan, semuanya ludes,” jelas pengusaha Roti MBO ini.

Camat Tanggul Sukardi Muspika berharap momentum kebersamaan antarormas Islam ini dapat menangkal isu- isu negatif pada masyarakat seperti radikalisme, terorisme, dan sebagainya, “Karena pada dasarnya Islam adalah agama yang rahmatan lil alamiin,” katanya.

Hadir dalam kegiatan itu Kapolres Jember, AKBP Kusworo Wibowo, A’wan PCNU Jember HM Arums Sabil, Ka Dispora, Ketua PCNU Jember, Ketua PD Muhammadiyah Jember, Muspika Tanggul, Camat Sukardi, Kapolsek AKP Bambang S, Danramil, serta Warga NU dan Muhammadiyah Tanggul. (ISNU)

Sumber: NU Online

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: