Pesan KH Abdul Hamid untuk Para Pemuda: Hidup itu Akidah dan Perjuangan

Kamis, 20 April 2017

ISLAMNUSANTARA.COM, Boyolali – Sekretaris  Pengurus Wilayah GP Ansor Jawa Tengah Sholahudin Aly mrngatakan, Pemuda saat ini adalah pemimpin masa depan. Demikian pula para kader GP Ansor dan Banser, di masa kini, merupakan calon pemimpin bangsa ini di masa depan.

“Ansor di masa kini adalah pemimpin NU, pemimpin bangsa di masa mendatang,” hal itu disampaikan Sholahuddin saat memberikan semangat kepada para peserta pembaretan yang diselenggarakan GP Ansor-Banser Boyolali di Pondok Pesantren Dawar Boyolali, Sabtu (15/4).

Ditambahkan Sholah, jam’iyyah NU beserta lembaga dan nanomnya menjadi tonggak penting dalam berdirinya NKRI.

Sementara itu, Pengasuh Pesantren Dawar Mojosongo Boyolali KH Abdul Hamid memberikan pesan kepada para peserta pembaretan agar senantiasa memegang dua prinsip hidup.

“Perlu Anda ingat, wahai pemuda Ansor dan Banser, sesungguhnya hidup adalah akidah dan perjuangan! Hidup adalah bagaimana mempertahankan akidah. Akidah Aswaja tidak boleh dirongrong oleh akidah lain,” tuturnya.

Kiai Abdul Hamid menambahkan, hidup juga perjuangan. Berjuang untuk agama, berjuang untuk bangsa.

Ia juga mengapresiasi kepada para peserta pembaretan, yang rela menempuh perjalanan dengan jalan kaki sejauh 50 km.

“Semangat para sahabat ini membuat saya merasa bangga dan bahagia. Harapan saya Indonesia ini masih tetap utuh dan kokoh,” tutupnya. (ISNU)

Sumber: NU Online

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: