Pesan Penting Mustasyar PCNU Saat Resmikan Masjid Nurul Islam Probolinggo

Senin, 19 Desember 2016

ISLAMNUSANTARA.COM, Probolinggo – Mustasyar PCNU Kabupaten Probolinggo H Hasan Aminuddin saat meresmikan Masjid Nurul Islam sekaligus peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Dusun Karang Tengah Desa Tulupari Kecamatan Tiris Kabupaten Probolinggo, Sabtu sore(17/12).

Dalam kesempetan tersebut beliau mengatakan “Masjid adalah rumah Allah SWT. Jika masyarakat mempunyai permasalahan, mintalah pertolongan kepada Allah SWT dengan mendatangi masjid untuk melaksanakan ibadah sholat 5 (lima) waktu maupun ibadah yang lain”.

 “Tingkatkan amal kebaikan dan amal ibadah sholatnya di rumah Allah SWT,” katanya.

Menurut Hasan, masyarakat hendaknya tidak berlomba-lomba untuk membangun masjid, tetapi bagaimana supaya masjid itu makmur dan selalu terisi dengan kegiatan-kegiatan ibadah kepada Allah SWT. “Makmurkanlah masjid dengan kegiatan-kegiatan ibadah,” jelasnya.

Terkait dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Hasan meminta hendaknya momentum ini dijadikan sebagai muhasabah. Yakni, istiqomah shalat 5 (lima) waktu dengan khusuk dan benar. “Jika masyarakat cinta kepada Allah SWT, maka dari itu cintailah dan amalkan perilaku Nabi Muhammad SAW,” tegasnya.

Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita di Masjid Nurul Islam oleh Hasan Aminuddin didampingi oleh Takmir Masjid Nurul Islam KH. Ahmad Nawali.

Kegiatan ini dihadiri oleh Rais PCNU Kota Kraksaan KH Munir Kholili, Ketua PCNU Kota Kraksaan H Nasrullah Ahmad Suja’i, Ketua MWCNU Tiris Barat Imron Hamzah dan Camat Tiris Robi Siswanto. Serta penceramah KH. Hasan Huda dari Lumajang dan KH. Abu Yazid Al Busthami dari Pasuruan.  (ISNU)

Sumber: NU Online

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: