Presiden Jokowi Diagendakan Penuhi Undangan Peringatan Maulid Nabi di Pekalongan

Sabtu, 07 Januari 2017
ISLAMNUSANTARA.COM, Pekalongan – Habib Luthfi bin Yahya akan menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 H di Gedung Kanzus Sholawat Kota Pekalongan, Jawa Tengah, Ahad (8/1). Diundang sebagai Tamu kehormatan, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo diagendakan akan menghadiri acara tersebut.

Kepastian kehadiran kepala negara disampaikan Dandim 0710 Pekalongan Letkol Inf H. Riza Anom usai melakukan koordinasi keamanan dengan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Kehadiran Jokowi di kegiatan maulid yang digelar di Kanzus Sholawat Jalan dr Wahidin Kota Pekalongan untuk pertama kalinya sejak dirinya menjabat presiden sekaligus mengobati kerinduan masyarakat Pekalongan dan sekitarya di acara keagamaan kepada sososk yang sederana dan merakyat.

Sekretaris panitia maulid Sumarjo kepada NU Online mengatakan, kehadiran RI 1 di acara puncak kegiatan maulid adalah sebagai rangkaian kunjungan kerja presiden di Pekalongan dan Kabupaten Batang.

Dikatakannya, berdasarkan jadwal, Jokowi hari minggu akan menghadiri kegiatan maulid yang dihelat Habib Luthfi bin Yahya kemudian setelahnya di hari yang sama akan bersilaturrahim dengan tokoh ulama Pekalongan KH Taufiq.

Selanjutnya, hari kedua Presiden akan melakukan kunjungan ke Kabupaten Batang untuk melihat progres pengerjaan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) dan jalan tol.

Hadir ikut mendampingi presiden selain Panglima TNI Gatot Nurmantyo dan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, juga Menteri Pertahanan Riyamizard Riyacudu dan beberapa menteri kabinet kerja.

Kegiatan maulid di Kanzus Sholawat yang telah berjalan ke tujuh belas kalinya selain peringatan maulid sebagai puncak kegiatan, juga diisi kegiatan nikah maulid yang diikuti 23 pasang pengantin, kirab bendera merah putih, apel kesetiaan NKRI yang dipimpin langsung oleh Panglima TNI.

Dalam kesempatan ini, juga diadakan silaturrahim ulama thariqah se-Indonesia serta beberapa ulama thariqah dunia. Juga digelar diskusi dengan pembicara Panglima TNI, Menhan dan Kapolri, pawai panjang jimat dan pentas musik gambus El Balasyik dari Situbondo Jawa Timur. (ISNU)

 

Sumber: NU Online

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: