Presiden Jokowi Hadiri Perayaan Ulang Tahun ke-90 Pondok Gontor

Senin, 19 September 2016

ISLAMNUSANTARA.COM, PONOROGO – Presiden  Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) akan menghadiri Puncak perayaan 90 tahun Pondok Modern Darussalam Gontor Ponorogo yang akan diselenggarakan hari ini, Senin (19/9). Kehadiran Presiden di puncak perayaan berdirinya pondok modern Gontor menjadi salah satu rangkaian dari seluruh kegiatan perayaan pondok yang berdiri tahun 1926 silam.

Selama kunjungannya ke Gontor, selain bertemu dengan pimpinan, alumni, dan santri Pondok Modern Gontor, Presiden akan meresmikan gedung utama kampus Universitas Darussalam Gontor, menghadiri puncak perayaan 90 Tahun Gontor yang digelar di Aula Pertemuan pondok Gontor dilanjutkan dengan peletakkan batu pertama pembangunan menara baru Masjid Jami Pondok Modern Gontor.

Kehadiran Presiden di pondok modern yang didirikan tiga orang bersaudara yang kemudian dikenal dengan Tri Murti, KH. Ahmad Sahal, KH. Zanuddin Fannani dan KH. Imam Zarkasyi akan didampingi sejumlah menteri Kabinet Kerja di antaranya Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Gubernur Jawa Timur Soekarwo dan sejumlah pejabat lainnya.

Dalam amatan Pinmas, Minggu (18/9) sejumlah persiapan menyambut kedatangan Presiden tampak terlihat. Aula Pertemuan (qaatulliktima) yang menjadi tempat puncak pertemuan, sejumlah santri tampak sedang merapihkan area panggung utama, tampak barisan santri penyambut Presiden sedang berlatih, sementara sejumlah santri lainnya secara berkelompok membersihkan area pondok.

Di lokasi lain, tepatnya di kampus Universita Darussalam Gontor yang berada 2 Km dari pondok, aktivitas penyambutan presiden tampak terlihat, di kampus ini Presiden akan bertemu seluruh civitas akademika universitas dan menandatangani prasasti gedung utama kampus yang malam itu terlihat gemerlap.

Presiden akan tiba menggunakan pesawat kepresidenan di bandara udara Iswahyudi Madiun, sejumlah pasukan pengamanan presiden dan unsur TNI serta Polri sudah terlihat di sejumlah titik di area pondok dan lokasi yang akan dikunjungi presiden. (Voai).

Sumber: Kemenag.go.id

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: