Rajut Persaudaraan, Ansor Karangasem Bali Gelar Safari Dakwah Ramadhan

Selasa, 06 Juni 2017

ISLAMNUSANTARA.COM, Karangasem – Agenda Safari Dakwah Ramadhan 2017 Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Karangasem, Bali dimulai di Masjid Nurul Yaqin Kampung Islam Gelumpang, Senin (5/6). Safari ini merupakan agenda rutin tahunan, yang dikemas dalam berbagai bentuk kegiatan.

Hazli Hidafi sebagai Ketua PC GP Ansor Karangasem, mengungkap bahwa safari ramadhan 2017 ini momentum untuk merajut kembali tali persaudaraan yang akhir akhir ini sempat mengalami goncangan.

“Ansor sebagai bagian dari aktor pemersatu bangsa, memiliki tanggungjawab moral untuk terus menyuarakan semangat persatuan dan keharmonisan, salah satunya dengan bersilaturahim ke simpul simpul masyarakat pada bulan suci ini,” terangnya.

Lebih lanjut, Hazli menyayangkan adanya beberapa kelompok yang mengatasnamakan Islam selalu menggunakan ayat suci dan hadis nabi justru sebagai pemicu perpecahan dan perselisihan.

“Tentu ini masalah serius, karena Islam sebagaimana yang diajarkan kiai kiai NU, tak pernah mengajarkan demikian, justru kita harus menyebarkan pemahaman keislaman yang rahmatal lil alamin,” tegasnya.

Sebagaimana yang telah diagendakan, Safari Ramadhan GP Ansor Karangasem tahun ini akan dilanjutkan di Kampung Islam Jeruk Manis, Kampung Islam Nyuling, Kampung Islam Gerembeng, dan akan diahiri di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Amlapura Karangasem.  (ISNU)

Sumber: NU Online

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: