Rakyat Indonesia Tetap Bersaudara Walaupun Beda Pilihan di Pilkada

Kamis, 16 Februari 2017

ISLAMNUSANTARA.COM, Jakarta – Pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2017 yang dilaksanakan kemarin Rabu (15/2/2017) cukup menguras tenaga dan pikiran masyarakat Indonesia lewat munculnya berbagai polemik dan perdebatan, khususnya perhelatan Pilkada di DKI Jakarta.

Melihat situasi tersebut, Ketua Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Lakpesdam) PBNU H Rumadi Ahmad, menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan persaudaraan, walaupun berbeda pilihan, masyarakat Indonesia tetap bersaudara. Prinsip ini penting untuk tetap menjaga keharmonisan dan persatuan bangsa.

“Seberapa pun jarak yang membedakan kita dalam proses Pilkada, kita semua tetap bersaudara,” ujar Rumadi saat dihubungi NU Online, Rabu (15/2) di Jakarta.

Dia tidak memungkiri bahwa pilihan politik memang kerap menimbulkan konflik di antara anak bangsa. Padahal kendaraan politik merupakan sarana mengelola negara untuk mewujudkan masyarakat sejahtera secara keseluruhan.

“Apapun pilihan politikmu, kita semua tetap bersaudara,” tegas Dosen Pascasarjana STAINU Jakarta ini.

Rumadi menyayangkan jika proses demokrasi dalam bentuk Pilkada tersebut menimbulkan kekisruhan tak berkesudahan sehingga merusak persaudaraan.

“Kalau ada orang yang demi Pilkada merusak persaudaraan, itu seperti pepatah Jawa: golek upo, kelangan sego (mencari sepotong nasi, kehilangan nasi),” ucap pria yang juga Komisioner Komisi Informasi Pusat (KIP) ini. (ISNU)

Sumber: NU Online

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: