Ridwan Kamil: Pancasila Adalah Anugerah Tuhan kepada Bangsa

Kamis, 02 Juni 2016,

BANDUNG, ISLAMNUSANTARA.COM – Tanggal 01 juni jadi hari Lahir Pancasila, Walikota Bandung, Bapak Ridwal Kamil memberikan ucapan selamat yang begitu menarik dan indah.

Beliau mengutip ucapan salah seorang profesor dari Irak, pria yang akrab disapa kang Emil ini mengatakan Indonesia kokoh karena memiliki Pancasila, di fanspage Fecebooknya, Rabu (01/06/2016).

Ridwan Kamil dan Hari Pancasila

Seorang profesor dari Irak pernah meriset. Ia membandingkan Timur Tengah dan Indonesia. Dia sedih karena banyak negara di Timur Tengah berantakan dan demokrasinya jatuh bangun berdarah-darah. Dia bilang, “Kesimpulannya, Indonesia kokoh karena beruntung punya Pancasila”, tegas Kang Emil

Menurut wali kota Bandung ini, Pancasila merupakan anugerah yang tiada tara diberikan Tuhan untuk bangsa Indonesia. Sedikit menyentil kang Emil bilang, “Maka nikmat Tuhanmu mana lagi yang mau kamu dustakan?.”

Untuk itu kang Emil mengajak kita semua tidak sekedar hafal sila per sila Pancasila, tetapi juga melestarikan dengan perilaku.

Mari lestarikan dengan perilaku bukan hanya sekedar menghapal sila2nya. mulai tahun depan 1 Juni adalah hari libur nasional.” Ajak Kang Emil

Kang Emil menutup pesannya dengan mengucapkan, “Selamat Hari Pancasila”.

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: