Serangan AS Terhadap Suriah Mendapat Kecaman Serius dari PMII

Kamis, 19 April 2018

ISLAMNUSANTARA.COM, Jakarta – Serangan bertubi-tubi yang dilakukan Amerika Serikat dan negara sekutunya terhadap Suriah mendapat kecaman serius dari Pergerakan Mahsiswa Islam Indonesia (PMII). Negara sekutu AS tersebut di antaranya Inggris dan Prancis.

Menurut Ketua Bidang Hubungan Internasional Pengurus Besar PMII Romzi Ahmad, konflik kepentingan antara negara adikuasa seperti Amerika dan Australia jangan sampai menjadikan Suriah sebagai battlefield atau medan perang untuk kepentingan masing-masing.

“Segala upaya perdamaian harus dilakukan dengan cara yang santun dan bermartabat, tanpa kekerasan,” tegasnya ketika dimintai pendapat NU Online dari Jakarta, Rabu (18/4).

Ia menambahkan, kemungkinan serangan di jantung ibukota Damaskus juga mengancam keselamatan saudara kita masyarakat Indonesia yang sedang belajar di beberapa universitas di sana.

“Kami berharap kepada pemerintah RI dengan dukungan dari PBNU dan ormas Islam lainnya membantu upaya perdamaian di Suriah,” harapnya seraya menambahkan, “kami berharap masyarakat Indonesia juga tidak terlibat konflik yang kita sendiri tidak benar-benar tahu apa yang terjadi di Suriah.”

Sikap terhadap kondisi Suriah, lanjutnya, jangan sampai membuat kegaduhan di dalam negeri terutama di sosial media.

“Atas nama kemanusiaan, dan ukhuwah islamiah, tanpa pandang mazhab, sudah selayaknya kita mengecam serangan ini. Dan mengkampanyekan penolakan terhadap serangan ini di sosial media,” pungkasnya. (ISNU)

Sumber: NU Online

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: