Setia kepada NKRI Berarti Menolak Khilafah dan Radikalisme

Selasa, 14 Februari 2017

ISLAMNUSANTARA.COM – Warga Nahdlatul Ulama (NU) memiliki kesetiaan yang sangat kuat kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Kesetiaan tersebut tidak perlu diragukan lagi.

Selain kesetiaan kepada NKRI, warga NU juga punya rasa setia kepada masayikh, kiai dan para alim ulama ahlussunah wal jamaah an-nahdliyah sebagai pewaris para nabi yang menyampaikan risalah-risalah kepada umat.

“Karena itulah maka keberadaan para ulama harus dihormati dan dimuliakan,” demikian pernyataan sikap ribuan Nahdliyin dalam acara “Istighosah Kebangsaan” yang diselenggarakan oleh PCNU Kabupaten Trenggalek, Senin (13/02/2017).

Kecintaan kepada NKRI berarti menolak segala bentuk radikalisme, sistem khilafah dan segala ideologi yang bertentangan dengan ideologi bangsa dan budaya bangsa Indonesia.

Menanggapi pernyataan sikap warga NU Trenggalek tersebut, Ketua Umum PBNU, Prof. Dr. KH Said Aqil Siroj, MA di sela-sela acara kunjungannya di Maluku Utara menyambut positif tekad warga NU itu dan perlu ditularkan ke masyarakat luas.

Kecintaan kepada NKRI bagi masyarakat itu penting agar merasa memiliki dan bersama menjaganya. “Begitulah sikap asli masyarakat Indonesia, cinta tanah airnya,” ujar pengasuh Pondok Pesantren as-Tsaqofah, Ciganjur tersebut.

Kiai Said Aqil berharap ekspresi cinta tersebut dapat berwujud kerja keras sehingga berdampak positif bagi keluarga dan lingkungan masing masing. (ISNU)

Sumber: Dutaislam

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: