SUBHANALLAH!!! PBNU Kembali Bimbing Warga Jepang Ikrarkan Dua Kalimat Syahadat

Selasa, 21 November 2017

ISLAMNUSANTARA.COM,  Jakarta  – Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) kembali mendapat kepercayaan untuk membimbing orang berkebangsaan Jepang mengucapkan dua kalimat syahadat. Seorang pria bernama Takahashi Toshio di hadapan Ketum PBNU KH Said Aqil Siroj mengikrarkan diri masuk Islam.

Secara perlahan Kiai Said menuntun pria kelahiran Tokyo, 18 Februari 1945, itu membaca dua kalimat syahadat di hadapan saksi di kantornya di Gedung PBNU Lantai 3, Jalan Kramat Raya 164, Jakarta, Senin (20/11) sore. Prosesi masuk Islam ditutup dengan doa.

Turut menyaksikan prosesi sakral tersebut pengurus Rabithah Ma’ahid Islamiyah NU (RMINU) Masrur Ainun Najih dan Ketua PBNU Eman Suryaman. Dalam kesempatan itu Takahashi yang datang bersama beberapa orang secara resmi menandatangani surat keterangan menjadi mualaf dan mengubah namanya menjadi Abdurrahman Takahashi Toshio.

Ini adalah kesekian kali PBNU membimbing ikrar masuk Islam warga Jepang. Pada 6 Januari lalu dua pemuda asal Jepang bernama Tatsunori Hoshi dan Ohnuma Yoka melakukan hal serupa. Disusul pada 10 Juni, Sakai Nobukazu dan Suzuki Masayuki, mengucapkan dua kalimat syahadat melalui bimbingan Kiai Said.

Sebelumnya, pada 9 Desember 2015, dua pengusaha Jepang bernama Ogawa Hideo dan Suzuki Nobukazu juga resmi memeluk Islam di PBNU. Bahkan praktik yang sama terjadi di luar kantor PBNU. Dalam kunjungan ke Jepang 13-17 Februari 2015, Kiai Said diminta mengislamkan 12 orang yang merupakan sahabat dan teman dari Muhammad Suzuki dan Ahmad Ogawa.

Tidak hanya dari Jepang, warga yang menyatakan mualaf di kantor PBNU juga datang dari berbagai latar belakang kebangsaan dan profesi. Umumnya mereka memilih PBNU sebagai pembimbingnya lantaran tahu semangat NU yang menjunjung tinggi nilai perdamaian dan kasih sayang. (ISNU)

Sumber: NU Online

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: