Tantangan Berat Bangsa Indonesia Menurut Ketum PBNU

Rabu, 19 Oktober 2016

ISLAMNUSANTARA.COM, Jakarta – Menurut Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj,  tantangan bangsa Indonesia saat ini sangat banyak sekali, di antaranya kezaliman politik internasional negara-negara besar serta ekonomi yang tidak merata.

Tantangan lainnya, menurut dia, adalah lemahnya Sumber Daya Manusia, melunturnya rasa kebangsaan, serta lemahnya pemahaman keagamaan masyarakat. Hal ini menyebabkan bangsa terpuruk.

“Ini tanggung jawab kita bersama. Ini tanggung jawab seluruh bangsa, termasuk NU dan Muhammadiyah,” katanya dari Gorontalo di sela-sela meresmikan Universitas Nahdlatul Ulama Gorontalo Selasa (18/10).

Ia mengajak bangsa Indonesia untuk bersama-sama menyelesaikan persoalan tersebut sebab hal itu tidak bisa dilakukan pemerintah saja, atau masayarkat saja. Namun seluruhnya.

Ia juga mengajak untuk meneruskan visi misi KH Hasyim Asy’ari yang mendirikan Nahdlatul Ulama dan KH Ahmad Dahlan yang mendirikan Muhammadiyah. Di antara visi misi keduanya adalah nasionalisme, mencintai tanah air. (ISNU)

Sumber: NU Online

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: