Ulama Suriah Bertemu Kiai dan Ustadz Demak

ulama-suriah-ke-demak-640x420

Syekh Muhammad Syady Musthofa Irbasy sedang menyampaikan ceramah di hadapan ustadz dan santri – FOTO: NU Online

Jumat 15 Januari 2016

DEMAK,ISLAMNUSANTARA.COM – Pondok Pesantren Futuhiyyah Mranggen, Demak, Jawa Tengah menerima kunjungan ulama dari Suriah, Syekh Muhammad Syady Musthofa Irbasy. Ia merupakan merupakan Ketua Lajnah Pentahqiq Syarah Mauhibah Dzawin Nadhar.

Forum pertemuan dikemas dalam acara “Jalsah Mubarakah bersama Syekh Muhammad Syady Musthofa Irbasy” ini berlangsung di Masjid An Nur Pondok Pesantren Futuhiyyah. Turut hadir para pengasuh pondok dan kiai beserta lebih dari 500 santri yang ada di wilayah Mranggen, Demak.

Dalam kegiatan yang digelar, Rabu 13 Januari 2016 malam itu, Syekh Muhammad Syady mengajak para pengasuh dan santri untuk senantiasa mencari dan menyebarkan ilmu dengan ikhlas. Sebab, yang demikian akan mempermudah jalan menuju Allah.

Ia juga berpesan kepada para orang tua untuk memperbaiki diri dengan cara memberikan teladan yang bagus. Sebab, dengan cara tersebut, anak akan menjadi bagus pula.

Di ujung cerahmahnya, Syekh Muhammad Syady mengajak para kiai dan santri untuk meraih berkah ilmu dengan senantiasa menjaga adab. Meskipun telah berilmu tinggi, tanpa hal ini, keberkahan akan sukar datang.

KH Muhammad Hanif Muslih mengungkapkan rasa terima kasih atas kehadiran Syekh Muhammad Syady Musthofa Irbasy yang telah menyempatkan diri untuk berkunjung di Pondok Pesantren Futuhiyyah serta meyebarkan ilmunya kepada hadirin.

Harapannya, forum ini dapat meningkatkan semangat para ustadz dan santri dalam mencari ilmu, menyebarkan, dan mengajarkan ilmunya, tentunya dengan didasari ikhlas dan beradab

Sumber: NU Online

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: