Umat Nasrani dan Hindu di Alor Ramaikan Pawai Ta’ruf Sambut Ramadhan

Minggu, 05 Juni 2016,

ALOR, ISLAMNUSANTARA.COM – Indahnya toleransi yang ditampakkan oleh warga Alor, pawai Ta’ruf menyongsong Bulan Suci Ramadhan 1437 Hijriah di Kabupaten Alor, Sabtu (4/5), berlangsung meriah. Dari 40 rombongan yang meramaikan pawai itu, tiga di antaranya berasal dari organisasi lintas agama, yakni Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Alor, Orang Muda Katolik (OMK) dan Parisada Hindhu Darma Indonesia (PHDI) Alor.

Keterlibatan ketiga unsur tersebut menjadi pusat perhatian warga Kota Kalabahi. Sepanjang perjalanan, sejumlah masyarakat terlihat mengarahkan kamera kepada tiga organisasi lintas agama itu untuk mengabadikan moment itu.

Pawai yang dimulai dari halaman Masjid Al Muhajirin Kadelang itu dimeriahkan pula oleh droum band Madrasah Aliyah Negeri Kalabahi, SD Cokroaminoto 2 Kadelang, SD Cokroaminoto 1 Kalabahi dan droum band MIS Aliyah Wetabua.

Bupati Alor Drs Amon Djobo tampak berada pada barisan depan pawai itu. Pada kesempatan itu, Bupati Djobo berhasil sampai ke finish yakni di halaman Masjid Nurul Haq Moepali dengan berjalan kaki. Dalam perjalanan itu, Bupati Djobo didampingi mantan Wakil Bupati Alor Drs Yusran Tahir, Kepala Kantor Agama, Ketua PHBI Kalabahi Muhammad Paddang, dan sejumlah tokoh MUI Alor lainnya. (ISNU)

Sumber: Rumah Gudang

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: