Unggah Video, ISIS Nyatakan Perang Lawan Malaysia dan Indonesia

Kamis, 06 Juli 2017

ISLAMNUSANTARA.COM – Islamic State di Irak dan Suriah (ISIS) mengunggah sebuah video yang membuat heboh media social, yang menunjukkan bahwa ISIS terus berusaha melancarkan terornya. Sebab, video yang berisi seorang pria tengah memegang senjata, mengancam keutuhan Indonesia dan Malaysia.

Aksi ancaman pria ini dikelilingi oleh anak-anak dan remaja yang juga mengempit senjata AK-47. Pria yang berbicara dalam campuran bahasa Malaysia dan bahasa Arab itu mengungkapkan rasa syukur kepada Allah karena merasa mendapat keringanan perjalanan menuju jihad.

“Ketahui hal ini…kami tidak lagi menjadi warga negara kalian, dan kami sudah membebaskan diri kami dari kalian,” ujarnya dalam statement di depan kamera.

Gambar di kamera tersebut memperlihatkan seorang pria lain di dekatnya yang tengah memegang paspor Malaysia.

“Dengan izin-Nya dan bantuan-Nya, kami akan datang kepada kalian dengan pasukan militer yang tidak bisa kalian hadapi. Ini adalah janji Allah kepada kami,” jelasnya.

Cuplikan video ini merupakan bagian dari video yang dirilis ISIS. Pria itu juga mengancam pemerintah dan pemimpin negara yang tidak mengikuti prinsip-prinsip Islam dan menegakkan supremasi Islam.

Tak lama setelah itu, dia melemparkan paspornya ke tengah lingkaran, dan aksi itu diikuti oleh anak-anak yang hadir. Seorang anak maju ke depan dengan membawa korek api, lalu membaca Bismillah sebelum membakarnya. (ISNU)

Sumber: Duta.co

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: