Update Korban Gempa Aceh: 103 Jiwa Meninggal, 8000 Jiwa dalam Perawatan

Jum’at, 09 Desember 2016

ISLAMNUSANTARA.COM, Meureudu – Ribuan korban gempa Bumi yang menguncang Kabupaten Pidie Jaya Aceh sudah tertangani secara baik. Hal tersebut dikatakan oleh Soedarmo selaku Pelaksana tugas Gubernur Aceh,.

Menurut dia, di Kabupaten Pidie Jaya, semua korban gempa yang luka berat dan ringan sudah dievakuasi dan tertangani secara baik oleh para tim relawan. “Para korban musibah gempa sudah terdata semua dan nanti akan mendapat bantuan per paket,” ujar Soedarmo, Kamis (8/12) dilansir Antara.

Ada pun jumlah korban gempa yang sudah berhasil didata saat ini, korban meninggal 103 orang, lalu korban luka berat dan ringan 8.000-an. Para korban itu, tersebar pada enam kecamatan meliputi, Pante Raja, Bandar Dua, Tringgadeng, Meureudu, Bandar Baru dan Alee Glee.

Sebelumnya, Ketua PWNU Aceh Tgk H Faisal Ali mengimbau seluruh warga NU (Nahdliyin) diharapkan agar bahu-membahu secara maksimal untuk membantu masyarakat Pidie Jaya dan sekitarnya yang sedang tertimpa musibah gempa Aceh.

Hal itu disampaikan oleh Ketua PWNU Aceh, Tgk H Faisal Ali di Kantor NU Aceh, Bayu-Lamcot, Aceh Besar seusai rapat dengan tim relawan PP Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI NU) yang telah tiba di Aceh, Kamis (8/12) sore.

Faisal juga mengharapkan seluruh relawan lembaga/banom berkontribusi membantu masyarakat korban gempa melalui satu pintu dengan pos NU Peduli yang sudah dibentuk dari pusat hingga ke daerah agar bisa berkoordinasi.

“PWNU sudah membentuk posko, di mana posko utama kita di Kantor PWNU Aceh sedangkan untuk pos lapangan di kantor PCNU Pidie Jaya, berada di Simpang Tiga pinggir Jalan Medan Banda Aceh,” ujar Tgk. Faisal usai rapat. (ISNU)

Sumber: NU Online

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: