VIDEO!!! Jadi Agen Hoax, Ustadz Abdul Somad Sebar Fitnah Gus Ishom

Senin, 19 Maret 2018

ISLAMNUSANTARA.COM, Jakarta – Setelah beberapa waktu lalu sebar hoax terkait Suriah, Ngustad Abdul Somad Al-Hoaxi kini diketahui juga menyebar hoax terkait Rois Syuriah PBNU Kiai Ahmad Ishomuddin. Bahkan Abdul Somad juga menyebut Kiai Ishomuddin Haji Ola Ulun (Haji Ola, Bersunnat Belun) yang kemudian disambut gelak tawa oleh jama’ah yang hadir. Astaghfirullah..

Pernyataan hoax Abdul Somad tersebut merupakan jawaban dari seorang penanya yang bertanya terkait Kiai Ishomuddin yang pernah menjadi saksi atas Ahok pada tahun lalu.

“Ishomuddin itu sudah dicopot (dari MUI) jangan takut lagi dengan Ishomuddin,” kata Abdul Somad, dalam video yang diunggah Generasi Muda NU (17/03/2018).

Pernyataannya ini jelas membuat kesal Shally Widya Savitri (Istri Kiai Ishomuddin) dan membantahnya melalui akun Facebook pribadinya.

“INI ADALAH BUKTI NGUSTAD HOAX..!! Mungkin dia pikir orang semua percaya bualannya, asal orang tertawa menghina orangpun jadi, pelawak nggak lucu. Tak ada yang pecat di MUI, apalagi di NU,” tulis Shally Widya Savitri, dalam komentar di statusnya, Sabtu (17/03/2018) pukul 15.00 Sore.

Tidak sampai disitu, Abdul Somad juga menyebut Kiai Ishomuddin sebagai Doktor Palsu yang belum haji.

“Ternyata doktornya tak betul, dia tidak doktor, belum pula berangkat haji, haji ola ulun (haji ola, bersunnat belun) dan yang di Lampung itupun tidak bertanggung jawab. Kami sekolah tinggi Agama Islam Lampung tidak bertanggung jawab atas segala tingkah laku Ishomuddin, pokoknya dia sedang tersudut habis sekarang,” imbuh Ngustad hoax tersebut.

Mendapat tuduhan gelar doktor palsu, Shallypun kembali membantah tiduhan tak berdasar kepada suaminya, dengan mengatakan Abdul Somad telah menyebar hoax.

“Sekolah tinggi Islam mana ada di Lampung? Yang benar Pak Kyai dosen UIN, satu lagi Rektornya mendukung, jadi kesimpulannya isi ceramah HOAX semua, na’udzubillah,” bantahnya. (ISNU)

Sumber: Dutaislam

No Responses

Tinggalkan Balasan