(VIDEO) Keutamaan Dan Amalan Malam Nisfu Sya’ban

Sabtu 21 Mei 2016.

ISLAMNUSANTARA.COM  –  Malam Kelima belas Sya’ban (Nisfu Sya’ban) yaitu malam yang sangat mulia, telah diriwayatkan bahwa Imam Ja’far Shodiq ditanya mengenai keutamaan malam pertengahan bulan Sya’ban, lalu beliau menjawab; “Dialah yang paling utama diantara malam setelah malam Lailatul Qadar. Di dalamnya Allah telah memberikan kelebihan pada hamba-hamba-Nya dan dengan kemurahan-Nya Allah mengampuni mereka, maka berjuanglah di dalam mendekatkan diri pada Allah, karena malam itu untuk menuju Allah. Dan Allah mewajibkan atas diri-Nya untuk tidak menolak orang yang memohon selama ia tidak memohon maksiat pada malam itu.

Adapun amalan malam Nisfu Sya’ban bisa berupa doa, membaca Alquran dan Dzikir sebagaimana yang dijelaskan Habib Novel dalam rekaman di bawah. Puasa Syaban sendiri biasa dilakukan pada tanggal 15 Sya’ban selama sehari penuh. Penjelasan rapi dan menarik dikemas Habib Novel dari Solo dalam video dibawah artikle ini . Malam nisfu syaban tahun 2016 ini bertepatan pada Sabtu 21 mei 2016 .

Amalan Malam Nisfu Syaban sendiri disebutkan dalam video Habib Novel dibawah artikle ini bahwa kita dianjurkan untuk bangun malam dan menghidupkan malam yang mulia tersebut untuk melakukan kegiatan Ibadah seperti Dzikir , Baca Al Quran  , dan berdoa  , yang pada intinya adalah menghidupkan Malam Nisfu Syaban dengan amalan ibadah .

Habib Novel menyatakan amalan di malam Nisfu Syaban bukanlah bidah melainkan Sunnah Kanjeng Nabi Muhammad SAW yang dianjurkan untuk diamalkan setiap malam pertengahan bulan Syaban datang.

Habib novel juga menggambarkan bahwa menghidupkan malam Nisfu Syaban bisa diibaratkan merayakan malam 17 Agustus hari kemerdekaan RI yang disambut dengan Qiyamulail akan tetapi dalam itikat tirakatan tidak tidur senang dengan peringatan hari kemerdekaan Negara , dan Malam Nisfu Syaban pun bisa dihidupkan sepanjang malam dengan terus beribadah .

Setelah menghidupkan malam Nisfu sya’ban , di tanggal 15 nya kita di sunnahkan berpuasa sehari penuh seperti yang disampaikan Habib Novel. berikut videonya. (IslamNusantara/Sgadget)

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: