Video; Sejumlah Tokoh Lintas Agama Gelar Ngabuburit Kebangsaan di Semarang

Jum’at, 02 Juni 2017

ISLAMNUSANTARA.COM, Semarang – Dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila, sejumlah tokoh lintas agama menggelar Ngabuburit Kebangsaan di Tugu Muda Kota Semarang dengan khidmat, Kamis 1 Juni 2017.

Lantunan lagu tanah airku menggema di tengah kerumunan warga saat Romo Aloysius Budi Purnomo mulai memainkan saksofon. Meski suasana sedang hujan deras, mereka melanjutkan acara dihadiri muda-mudi di Kota Semarang.

Harjanto Halim owner Marimas yang turut hadir dalam acara “Ngabuburit Kebangsaan” menekankan akan pentingnya arti Pancasila.

Ngabuburit Kebangsaan di Tugu Muda Semarang peringati Hari Lahir Pancasila, Kamis1 Juni 2017

“Calon pegawai Marimas harus hafal Pancasila, Lagu Indonesiai Raya, dan menghormati sang Merah Putih,” kata Harjanto Halim disambut sorak tawa warga yang menghadiri acara Hari Lahir Pancasila.

Indonesia adalah bangsa yang kuat, bangsa yang besar dengan beraneka ragam suku, budaya dan agama. Dengan adanya acara seperti ini saya mengingatkan kembali pentingnya menjaga kebhinekaan dan hilangkan konflik yang mengatasnamakan golongan atau kelompok tertentu.

Romo Aloysius Budi Purnomo main saxofon di Tugu Muda Semarang saat peringati Hari Lahir Pancasila, Ngabuburit Kebangsaan, Kamis 1 Juni 2017

“Keberagaman ini adalah takdir Allah. Bahwa Allah menciptakan berbangsa untuk saling menghormati bukan memusuhi,” tambah Gus Ubaidillah Achmad yang membacakan puisi. (ISNU)

Sumber: Tribunjateng

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: