Wabup Jombang Dorong Santri Terus Maju dan Berkarya

Selasa, 9 Oktober 2018

ISLAMNUSANTARA.COM, Jombang – Wakil Bupati (Wabup) Jombang, Jawa Timur Sumrambah mengatakan, perhelatan Hari Santri Nasional (HSN) yang jatuh setiap 22 Oktober, setiap tahunnya menjadi ajang yang tepat untuk semakin meningkatkan kapasitas serta kualitas diri seorang santri.

Menurut pria yang tak lama dilantik menjadi Wabup di Kota Santri ini, sudah semestinya seorang santri memiliki kemampuan yang komplit seiring kemajuan zaman. Hingga peran santri teteplah vital dari masa ke masa. Tentu hal ini menurutnya dengan karya-karya positif para santri untuk agama, bangsa, dan negeri.

“Terus maju dan berkarya santri Indonesia,” ungkapnya, Senin (8/10).

Semakin memiliki kapasitas yang mumpuni di berbagai aspek, santri akan semakin punya peran strategis untuk ikut andil dalam memajukan negeri ke depan. Terlebih pembangunan negeri tersebut sejak awal memang tak bisa lepas dari peran santri, kiai, ulama, dan pesantren.

“Untuk itu terus tingkatkan daya saing untuk ikut berpartisipasi dalam pembangunan negeri,” ucapnya.

Sumrambah menilai, peran penting yang sangat dirasakan oleh bangsa dan bahkan negara hingga kini adalah komitmen santri akan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Berbagai rintangan dan tantangan yang mengancam perpecahan di tengah bangsa, santri dan seluruh komponennya selalu ada untuk menghalaunya.

“Santri adalah pilar penjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” jelasnya. (ISNU)

Sumber: NU Online

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: