Wakil Rais Aam PBNU: dengan Musibah, Allah Akan Naikkan Derajat Seseorang

Kamis, 15 Desember 2016

ISLAMNUSANTARA.COM , Aceh Besar  – Musibah akan membangkitkan kita untuk mendapatkan yang terbaik. Maka musibah yang datang harus meningkatkan segi keimanan dan agamanya. Hal itu disampaikan oleh Wakil Rais Aam PBNU KH Miftahul Akhyar kepada warga terdampak gempa Aceh di posko pengungsi Desa Mesjid Tuha, Kecamatan Meureudu, Pidie Jaya pada konferensi pers sesaat setelah kedatangan PBNU di lokasi pengungsian, Rabu (14/12) sore.

“Banyak kejadian suatu kaum mendapatkan musibah atau ujian. Setelah itu mereka bangkit menjadi besar dan sukses,” kata Kiai Miftah.

Disebutkan Kiai Miftach, musibah juga mengingatkan kita bahwa selama ini telah banyak nikmat dan tempat kesenangan dari Allah SWT yang telah kita dapatkan. Musibah dengan demikian akan menaikkan derajat kita.

“Semoga kita dikasihi Allah karena musibah ini adalah sapaan dari Allah. Dengan banyak berzikir kita akan ingat kepada Allah. Inilah  hikmah yang dapat kita ambil dari musibah gempa,” tambahnya.

Tak lupa Kiai Miftach menyampaikan harapan agar ke depan PBNU dapat terus bersilaturahim dengan warga Aceh.

Kiai Miftah hadir bersama Ketum PBNU KH Said Aqil Sirodj, Sekjen PBNU Ahmad Helmy Faishal Zaini, serta sejumlah personel PBNU lainnya. Kehadiran mereka selain untuk bersilaturahim dengan warga terdampak gempa juga memberikan bantuan secara simbolis senilai total Rp. 505.000.000,-. (ISNU)

Sumber: NU Online

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: