Warga NU Diimbau Tetap Tenang Menghadapi Aksi 4 November

Jum’at, 04 November 2016

ISLAMNUSANTARA.COM, Jombang – Dalam menyikapi aksi besar-besaran hari ini, Jumat (4/11/2016) di Jakarta, Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Jombang KH Isrofil Amar mengimbau kepada seluruh warga NU setempat untuk mematuhi seruan moral Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

Beliau meminta agar warga nahdliyin tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh sejumlah organisasi atau lembaga yang turut andil dalam aksi turun jalan yang  akan dimulai setelah sholat Jumat.

“Dengan segala hormat kepada semua  warga nahdliyin, kami atas nama Pengurus NU Cabang Jombang, berdasarkan himbauan dari PBNU melalui media, agar warga NU tanggal 4/11/2016 tenang,” katanya, Kamis (3/11/2016). (Baca juga:Video; Ketum GP Ansor Paparkan Aktor di Balik Aksi 4 November)

Kasus Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang diduga sudah menistakan agama itu, menurutnya tidak perlu disikapi dengan sikap yang terlalu berlebihan, apalagi sikap tersebut didasarkan pada rasa kebencian.

Kiai Isrofil menegaskan kasus tersebut lebih tepat diproses secara hukum agar tidak terjadi perpecahan antar bangsa juga umat beragama. “Tentang penistaan agama, kita serahksn kepada proses hukum,” tegasnya.

Senada dengan Kiai Isrofil, Sekretaris PCNU Jombang H Muslimin Abdilla sebelumnya melarang seluruh anggota NU, badan otonom (Banom) NU, dan sejumlah lembaga di bawah naungan NU untuk mengikuti aksi tersebut.

“PCNU Jombang menghimbau kepada seluruh anggota NU, segenap Banom NU, Lembaga-lembaga di bawah naungan NU untuk tidak mengikuti ajakan aksi 4 November,” katanya. (ISNU)

Sumber: NU Online

No Responses

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: